Friday 17 September 2010

pemanfaatan oksigen cair

Dalam perdagangan, oksigen cair diklasifikasikan sebagai gas industri dan secara luas digunakan untuk keperluan industri dan medis. Liquid oxygen is obtained from the oxygen found naturally in air by fractional distillation in a cryogenic air separation plant . oksigen cair diperoleh dari oksigen ditemukan secara alami di udara oleh distilasi fraksional dalam cryogenic pabrik pemisahan udara .

oksigen cair digunakan dalam ruang roket (dan mungkin di kedirgantaraan) adalah campuran oksigen cair dengan sampai 25% cairan ozon dan beberapa aditif untuk menstabilkan senyawa oksidator ini cair.

oksigen cair adalah umumnya cair senyawa oksidator propelan untuk roket pesawat aplikasi, biasanya dalam kombinasi dengan hidrogen cair atau minyak tanah . Oksigen Cair berguna dalam peran ini karena menciptakan tinggi impuls spesifik . Itu digunakan dalam aplikasi roket pertama sangat mirip dengan V2 rudal (dengan nama A-Stoff dan Sauerstoff) dan Redstone , R-7 Semyorka , Atlas booster, dan tahap pendakian dari roket Saturnus Apollo .oksigen cair juga digunakan dalam beberapa awal ICBM , walaupun ICBM lebih modern tidak menggunakan oksigen cair karena sifat cryogenic dan kebutuhan pengisian reguler untuk menggantikan boiloff membuatnya sulit untuk mempertahankan dan memulai dengan cepat.


oksigen cair juga telah digunakan luas dalam pembuatan bahan peledak oxyliquit , namun sekarang jarang digunakan karena tingkat tinggi kecelakaan.

No comments:

Post a Comment